Pertanyaan Ami


Siang itu, gue ngelewatin kantin. Terus ada adek kelas gue yang bernama Ami negur gue.

‘Woi bay.’ Ya seperti itulah adik-adik kelas menyapa gue. Gue pun menyapa balik. Ami yang lagi kayak nunggu orang di kantin, ngajak gue ngobrol.

‘Eh, gimana sih ngehubungin elu?’

‘Pake telepati.’ Jawab gue.

‘Serius.’ Mukanya kembali seperti Ketek penderita pedopil

‘Ya, bbm aja. Nih pin gue.’ Gue nunjukin pin bbm gue.

‘Gak ah males.’

Memang wanita yang satu ini sedikit ngeselin. Biar pun ngeselin gue kadang sharing cerita ke dia. Oke, lanjut. Setelah itu tiba-tiba muncul pertanyaan dari dia yang sering di lontarkan ke gue dari tahun 2014-2015. Bahkan pertanyaan ini gak cuma dia yang sering nanya, teman-teman gue yang lain juga begitu. Tampaknya, pertanyaan ini kalo gue jawab dapat mengubah dunia mereka. Eniwey, pertanyaannya simple:


‘Bay, kapan punya pacar?’ tanya Ami.

SEKALI LAGI

‘BAY KAPAN PUNYA PACAR?’


Sengaja di ulang biar puas! Bagi kalian yang sering nanya begitu, gue gak nyesek. Cuman gue bingung pertanyaan macam apa ini. Kenapa kalian gak ngelontarin pertanyaan itu ke abang-abang cilok, OB sekolah ato spg mana gitu. Siapa tau ada yang nyantol di hati, yee kan...

Gue pun jawab enggak. Lalu Ami kembali memberi penawaran secara cuma-cuma:

‘Emang gak ada gitu cewek yang deket sama lo ato yang lo srek? Ntar gue bantu deh...’ tawar dia. Amoy yang satu ini juga punya bakat wirausaha.


Dari situ pun gue bercerita ke dia. Kalo gak ada yang gue suka dan setelah kita berbincang pertanyaan “Bay kapan punya pacar?” masih kepikiran di otak gue “Kapan ya gue punya?”


Gak lama gue nyimpan pikiran itu, gue kembali bertemu cewek pas lagi di salah 1 festival gitu. Yang mungkin, si cewek ini jawaban dari pertanyaan gue. Senyumnya seakan satu arah sama gue. Berbagai macam usaha gue coba buat ngajak kenalan. Akhirnya setelah kekumpul mental, gue mutusinn buat nyamperin dia yang tadi gue liat lagi duduk di bangku depan penonton. Eh sampe sana, dia udah gak ada. Gue berusaha nyari-nyari dia dan contact dia. DAN ALHAMDULILLAH!!


Gue berhasil kenalan lewat hp. Gue dapet contact dia dari salah satu temen gue yang ternyata teman dia juga. Tapi gue rasa pertanyaan “Bay kapan punya pacar?” belum bisa terjawab, karena gue sendiri belum tau, apa bener dia mau nerima gue yang pada kenyataannya gak ngerti soal pacar-pacaran apa lagi ngegebet cewek. Aku mah apa atuh -_-'


(itu foto pas gue lagi berkeliaran di kota Jogya, dan ketemu orang pacaran)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar