Catatan Jomblo Terhormat

( JonTor )


Jadi jomblo itu enak gak enak. Kadang enaknya lo lebih bebas dan pastinya hemat. Kalo gak enaknya, saat lo ngeliatin jok belakang tapi gak ada cewek yang lo sapa: 

     “Gimana hari ini? Ada cerita apa aja?" 


      Dan yang lebih nyesek duduk santai ngehirup udara, sekedar nyari ketenangan tapi disamping lo gak ada orang yang nyapa:

“Kamu lagi mikirin apa?” sambil megangin tangan lo.


     Selama gue ngejomblo, satu hal yang selalu ngehantui perasaan gue. Setiap duduk santai dan ngeliat kesamping, cuma angin yang kerasa megang tangan ini. Sekalinya ngeliat kesamping lagi, cowok yang duduk. Kalo aja gak ada neraka mungkin cowok itu udah gue depak. Kemudian ada hal yang gue sebelin sebagai jomblo yaitu saat gue ngeliat orang lagi pacaran didepan mata. Sangking perihnya ngeliatin orang pacaran didepan mata, gue pernah ngelakuin ini di salah satu rumah makan:

“Ini aja mas pesenannya?” tanya pelayan.
“Iya udah mas, tapi saya minta tolong satu lagi bisa?” gue jawab.
“Iya tentu aja boleh. Apa mas?” tanya lagi si pelayan.
“Itu, mas liat orang yang lagi pacaran itu kan? Tolong usir mereka dihadapan saya, kalo perlu mejanya siram pake minyak tanah, terus nyalain korek, lempar deh.”
“…” mas-masnya diam.

Ya… gue gak tau apa gue iri karna gak punya ato emang mata gue yang gak kuat melihat itu semua. Seakan-akan dari mata turun ke hati. Perih~
Sekali lagi gue katakan, yang namanya JOMBLO itu enak gak enak. Tapi, lo musti nikmatin itu. Mungkin saatnya lo buat mikirin diri sendiri sebelum lo mikirin orang lain. Gue sebagai Jomblo terhormat ngenikmatin dengan cara nulis. Ya, siapa tau dengan nulis gue bisa punya teman curhat #LaptopAndBuku. Tapi sayangnya udah hampir setahun gue fakum di dunia kepenulisan. Ingat pertama kali kenal yang namanya dunia tulis-menulis. 28 Desember 2013, pas udah 5 tahun gue di Jakarta, awalnya cuman sekedar ngisi liburan dan lama kelamaan jadi tertarik. Akhirnya gue putuskan untuk bikin sebuah novel tentang perjalanan Jomblo akut ini. Sebulan penuh gue selesaiin naskah, dan disitu lah koneksi dalam dunia entertaint udah mulai kebuka lebar. Sampai akhirnya gue berada di titik jenuh. Ya, gue mulai cape dan bosen dengan suasana nulis yang sendiri dan tekadang ansos.

 Dan sekarang, di statement ini gue nyatakan:

“Robin van Jomblo kembali.”


Gue bakal fokus lagi nulis dan ngejar apa yang selama ini gue targetkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar